Thursday, February 23, 2006

NBA News: East Won in 2006 All Stars Game

HOUSTON - Tim Timur (East) akhirnya memenangi pergelaran NBA All-Star 2006 di Houston, Senin (20/2) WIB. Pada pertandingan yang berlangsung seru, East menang 122-120. Guard/forward Cleveland Cavaliers, LeBron James terpilih sebagai MVP pertandingan dengan torehan 29 angka 6 rebound 2 assist.

Pertandingan yang dipimpin wasit Dick Bavetta, Greg Willard, dan Joe Derosa berlangsung seru. Pada kuarter pertama kedua regu masih menjajaki permainan. Skor sama kuat 28-28 terjadi di kuarter ini.

Memasuki kuarter kedua, tim Barat lebih cepat menyesuaikan diri. Tracy McGrady dkk. memenangi kuarter kedua dengan 42-25 sehingga di halftime unggul 70-53.

Pelatih Timur, Flip Saunders mengeluarkan senjata penting di kuarter ketiga. Ia memasukkan bersamaan empat pemain Detroit Pistons yang menjadi cadangan. Masuknya Chauncey Billups, Richard Hamilton, Rasheed Wallace, dan Ben Wallace membuat permainan Timur lebih stabil. Minimnya waktu berlatih memang sangat berpengaruh di setiap penampilan All-Star. Timur merebut kuarter ketiga dengan 41-27.

"Saya yakin mereka akan bisa mengejar. Saya katakan, ini bukan kompetisi resmi, jadi mereka bermain lebih rileks. Itulah yang membuat kami bisa mengejar ketinggalan 21 angka," ucap Saunders.

Kuarter keempat merupakan kuarter penentuan bagi kedua regu. Para pemain kedua tim mulai bermain ketat. Namun East merebut momentum kemenangan dan merebut kuarter ini dengan 28-23 sehingga memenangi pertandingan dengan skor tipis 122-120.

Barat punya kesempatan menang saat jump shot Kobe Bryant masuk, 120-120. Namun sebuah tip in dari Dwyane Wade membuat Timur kembali unggul. Tip in Wade sekaligus memberikan gelar MVP kepada James. James adalah MVP termuda di All-Star.

"Sebuah kemenangan yang impresif. Teman-teman berhasil mengejar ketinggalan. Momentum mengejar itu menjadi milik kami," ungkap LeBron.

"Saya hanya berusaha menunjukkan kemampuan terbaik. Ternyata itu membuahkan trofi MVP ini," ungkap LeBron gembira.

Semua pemain Barat mencetak angka. Skor terbanyak dibukukan Tracy McGrady dengan 36 angka diikuti Tim Duncan 15 angka 10 rebound, Shawn Marion 14, Dirk Nowitzki 10, Kobe Bryant 8, Ray Allen 8, Yao Ming 5, Steve Nash 2, dan Kevin Garnett 2. Sedangkan pembuat angka dari Timur adalah LeBron James 29 angka, Dwyane Wade 20, Shaquille O'Neal 17, Chauncey Billups 15, Allen Iverson 12, Paul Pierce 7, Vince Carter 5, dan Gilbert Arenas 1. Ben Wallace tidak membuat namun mengemas 8 rebound, 3 steal, 2 blok, dan 2 assist. (AP/NBA/Yahoo/rex)


Source: Basket Indonesia.com

0 Comments:

Post a Comment

<< Home